Kurtubi Siap Ditunjuk Jokowi Gantikan Arcandra Tahar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Kurtubi Siap Ditunjuk Jokowi Gantikan Arcandra Tahar

Kurtubi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR Kurtubi mengaku siap menempati jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) jika ditunjuk Presiden Joko Widodo.

“Apabila presiden memilih saya, saya tidak bisa mengelak untuk kepentingan bangsa dan negara. Saya siap saja,” ucapnya usai mengikuti sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8).

Walaupun dirinya telah dipercayakan rakyat untuk menjadi anggota dewan selama lima tahun, ia rela melepas jabatannya seandainya memang mendapat mandat dari Jokowi.

Selain itu anggota dewan Dapil NTB ini berpendapat, siapapun nantinya yang terpilih menjadi Menteri ESDM, haruslah memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Sebagai arah atau panduan pejabat untuk memakmurkan rakyat, bukan untuk kepentingan sendiri.

“Arahnya harus jelas untuk kemakmuran rakyat. Syarat yang harus digaris bawahi harus nasionalis,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kurtubi mengatakan, dalam menilai sosok untuk dipilih menjadi Menteri ESDM tidak boleh diskriminatif. Menurutnya, entah dari kalangan politisi ataupun profesional, seharusnya memiliki kans yang sama untuk ditunjuk Jokowi.

Karenanya, politikus Nasdem ini berharap, agar orang nomor satu di Indonesia itu tidak membeda-bedakan latar belakang dalam penunjukan menteri.

“Profesional oke, parpol oke. Kedua-duanya boleh-boleh saja. Serahkan kepada Presiden untuk memilih,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, setelah Arcandra Tahar dicopot dari jabatan Menteri ESDM, kini posisi tersebut dipegang seorang pelaksana tugas (Plt).

Sambil menunggu sosok yang tepat menempati jabatan itu, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Plt Menteri ESDM. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top