Leicester City Vs Arsenal: Duel Dua Tim Terluka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Leicester City Vs Arsenal: Duel Dua Tim Terluka

Arsene Wenger dan Claudio Ranieri

FAJAR.CO.ID – Duel dua tim terluka tersaji di King Power Stadium, Sabtu (20/8) malam WIB. Leicester yang kalah dari Hull City pada pekan pertama akan menjamu Arsenal yang menelan pil pahit saat dikalahkan Liverpool di Stadion Emirates dengan skor 3-4.

Manajer Leicester, Claudio Ranieri, mengakui bahwa melawan Arsenal bukan perkara gampang. Dia pun tak terlalu berambisi untuk meraih kemenangan. Dia hanya meminta kepada para pemainnya bermain penuh percaya diri.

“Kami kalah dua kali pada musim lalu baik kandang maupun tandang. Mereka adalah tim yang bagus dan ditukangi manajer yang brilian. Tapi, kami siap untuk menghadapi mereka,” sebut Ranieri seperti dilansir Beinsports.com.

“Saya telah melihat pertandingan pertama saat dikalahkan Liverpool. Mereka bermain luar biasa di babak pertama, dan kemudian Liverpool mampu mencetak tiga gol secara cepat. Arsenal akhirnya kalah, tapi bukan berarti kami akan bisa memberi mereka kekalahan kedua,” imbuh Ranieri.

Ranieri menyebut timnya sudah melupakan kekalahan dari Hull dan memiliki semangat juang tinggi untuk melawan Arsenal.

Sementara itu, Wenger yang mendapat tekanan dari fans usai kalah dari Liverpool di Emirates menargetkan kemenangan di King Power Stadium. Dia pun akan menggunakan pelbagai cara. Salah satunya berjudi dengan memainkan pemain pilar yang secara kebugaran belum 100 persen.

Wenger akan memaksakan Laurent Koscielny, Mesut Oezil, dan Olivier Giroud untuk tampil meski ketiganya paling akhir mengikuti pramusim usai tampil di Euro 2016. Sejatinya kebugaran mereka belum 100 persen.

Toh, langkah tersebut mau tak mau dilakukan Wenger karena beberapa pemain harus menepi. Aaron Ramsey dan Alex Iwobi yang tampil pada laga pertama absen 3 minggu karena mengalami cedera hamstring dan betis.

“Beberapa pemain pilar berada dalam kondisi 99,5 persen dan mereka siap untuk tampil demi meraih kemenangan,” sebut Wenger seperti dilansir BBC.

Tradisi menempatkan Leicester dalam posisi terpojok dalam laga ini. Maklum saja, dalam 19 laga pertemuan terakhir di Premier League, Leicester tak pernah menang atas Arsenal. Mereka mengalami 13 kekalahan dan 6 hasil seri. Bagaimana dengan sekarang? (epr/JPG)

Fakta Pertandingan:
– Dalam 19 pertemuan terakhir di Premier League, Leicester tak pernah menang atas Arsenal (6 seri, 13 kalah).
– Arsenal hanya sekali gagal mencetak gol ke gawang Leicester dalam 27 pertemuan terakhir. Itu terjadi pada Januari 2001 dalam laga yang berakhir imbang 0-0.
– Leicester menjadi juara bertahan yang kalah dalam laga pembuka musim berikutnya setelah Arsenal pada 1989.
– Arsenal tidak pernah kalah dalam dua laga awal liga sejak era Premier League.
– Alexis Sanchez mencetak 4 gol dalam dua laga terakhir di King Power Stadium.

Rekor Pertemuan:
Total main: 104
Leicester menang: 18
Arsenal menang: 50
Seri: 36

loading...
Click to comment
To Top