MK Akan Akhiri Kisruh Dualisme PPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

MK Akan Akhiri Kisruh Dualisme PPP

PPP

FAJAR.CO.ID, MANADO – Kisruh dualisme kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diharapkan segera berakhir dalam waktu dekat.

“Akan ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Ini yang akan mengakhiri. Sebagaimana judicial review yang kami lakukan (kubu Djan Faridz),” ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP,  H Humphrey R Djemat  sebagaimana dikutip  Manado Post (Jawa Pos Group)  Sabtu (20/8).

Baginya, persoalan dualisme PPP berbeda dengan dualisme partai lain. Di PPP dualisme yang terjadi hanya ditingkatan pusat. Sementara di daerah tetap solid.

“Ini pula yang mengharuskan kami (DPP), untuk turun ke daerah-daerah. Kita jangan menunggu putusan MK, sementara agenda ke depan masih banyak. Kita harus mempersiapkan diri untuk mengikuti agenda nasional yakni Pilkada 2017-2018 dan Pemilu 2019 nanti,” terang Humphrey yang turut memboyong puluhan fungsionaris DPP PPP.

Selain persoalan hukum, pengacara kondang ini menambahkan, kedatangan DPP juga untuk menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Sulut.

“Ini juga sebagai momen yang baik bagi PPP untuk konsolidasi sampai ke akar rumput. Momentum ini akan kita manfaatkan untuk kebangkitan daerah, seperti di Sulut. Ke depan PPP bisa bangkit kembali,” sambungnya.

DPD PPP Sulut tengah menggelar Muswil yang yang akan memilih Ketua DPW PPP Sulut yang baru. (fir/nas/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top