Nih.. Tugas Pamong Praja yang Harus Dijalankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Nih.. Tugas Pamong Praja yang Harus Dijalankan

05_1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pamong praja sebagai aparatur negara dituntut mampu menggerakkan dan melayani. Karena hal tersebut kunci mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada.

“Jadi ini merupakan kunci keberhasilan. Nah kalau ke dalam, kita (aparatur,red) harus terus meningkatkan sumberdaya manusia yang ada,” ujar ujar Mendagri saat melantik Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), Jumat (19/8).

Seluruh pamong praja kata Tjahjo, juga penting senantiasa membangun sikap optimisme untuk menjawab tantangan yang ada. “Saya mengambil contoh Pak Jokowi, beliau dalam mengambil sebuah keputusan selalu mengingatkan kepada aparaturnya, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” ujar Tjahjo.

Karena itu, khusus pada pengurus IKAPTK yang baru di bawah kepemimpinan Ryaas Rasyid sebagai ketua umum dan Lutfi Mufty sebagai sekretaris jenderal, Tjahjo mengngatkan untuk memberikan sekecil apapun program kerja yang ada, bagi sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.

“Jadi tidak dinikmati sendiri, tapi harus disampaikan secara luas. Sekecil apapun harus dapat diketahui oleh masyarakat dan diambil manfaatnya. karena memang hukumnya wajib kepada abdi negara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” kata mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan tersebut.

loading...
Click to comment
To Top