Pasangan LGBT Ini Sukses Raih Medali Emas di Olimpiade Rio – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Pasangan LGBT Ini Sukses Raih Medali Emas di Olimpiade Rio

Pasangan LGBT raih medali emas olimpiade

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO – Sebuah prestasi istimewa diperlihatkan pasangan LGBT yang berada di Timnas Hoki Britania Raya pada Olimpiade 2016.

Helen Richardson-Walsh dan Kate Richardson-Walsh awalnya menjadi pasangan menikah LGBT pertama dalam sejarah olimpiade yang tampil bersama di lapangan hoki.

Namun, prestasi tersebut menanjak. Mereka menjadi pasangan menikah LGBT pertama yang meraih emas setelah Britania Raya mampu mengalahkan Belanda di laga final lewat adu penalti.

“Prestasi ini sangat-sangat spesial. Meraih medali di olimpiade luar biasa, tapi memenangi medali bersama istri Anda bersama-sama, akan menjadi sesuatu yang selalu diingat sepanjang masa,” jelas Kate berbicara disamping Helen kepada AP.

Pasangan ini menikah sejak 2013 dan mengaku mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan timnasnya yang lain.

Banyak orang yang belum bisa menerima LGBT dengan terbuka, tapi pada olimpiade ini, hal tersebut tidaklah aneh.

“Kami hanya ingin memperlihatkan bahwa ini adalah hal normal. Kami tak mengumumkan secara terbuka, hanya bagian dari kami saja,” tutur Kate.

“Ini adalah putusan yang wajar untuk mengungkapkan ke semuanya. Jika Anda terbuka, orang-orang akan berkata mengapa hal ini harus dijadikan masalah besar?” tutup Helen. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top