Pemerintah Didesak Segera Gunakan Tenaga Nuklir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ekonomi & Bisnis

Pemerintah Didesak Segera Gunakan Tenaga Nuklir

Kurtubi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR, Kurtubi mendesak pemerintah untuk segera membangun pembangkit listrik tenaga nuklir.

Ia berpendapat, bangsa dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa ini sudah mulai ketinggalan dari negeri lain yang mulai memanfaatkan nuklir sebagai tenaga pembangkit listrik.

“Saya ingin mengusulkan kepada pemerintah untuk mengubah kebijakan yang menghambat pengembangan pembangkit listrik tenaga nuklir,” ujarnya dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8).

Selain itu. kata dia, kemakmuran rakyat Indonesia sebenarnya dapat digenjot melalui pemanfaatan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir.

Lebih lanjut, Politikus Nasdem itu mengatakan, bukan tidak mungkin dengan membangun reaktor nuklir demi penambahan energi listrik, Indonesia dapat menyamai Malaysia dan membangkitkan industri maju.

“Industri segera masuk, kesempatan kerja akan segera terbuka lebar,” ucapnya.

Anggota DPR Dapil NTB ini juga menyesalkan bangsa yang telah mengecap kemerdekaan selama 71 tahun, tetapi masih belum merasakan manfaat tenaga nuklir di sektor kelistrikan. 

Karenanya, Kurtubi berharap agar pemerintah segera bertindak dan membangun pembangkit listrik tenaga nuklir demi kesejahteraan ke depan.

“Banyak rakyat yang menderita belum merasakan listrik dan investor yang enggan masuk karena pasokan listrik kita kurang,” tandasnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top