PKS-Hanura Deklarasikan Dukungan Buat WH-Andika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

PKS-Hanura Deklarasikan Dukungan Buat WH-Andika

wao wao wao

FAJAR.CO.ID, SERANG – Hari ini (20/8), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banten dijadwalkan akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Acara digelar di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang.

Hari berikutnya, besok (21/8), giliran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Ketua DPW PKS Banten Miptahudin mengungkapkan, Minggu besok pihaknya akan melakukan deklarasi mengusung Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman direncanakan akan hadir.

“Nanti waktu deklarasi akan dihadiri oleh Presiden PKS, dan seluruh kader, serta calon (WH-Andika),” katanya seperti diberitakan Tangerang Ekspres (Jawa Pos Group).

Miptahudin juga menanggapi komentar Sekjen DPW Nasdem Haris Halawani yang menyatakan, seluruh parpol belum mengantongi rekomendasi resmi yang ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen untuk mengusung calon pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

Hal tersebut langsung dibantah Miptahudin. Ditegaskan, jika PKS sudah mengumumkan pasangan calon yang akan diusung berarti sudah resmi.

“Saya kira lucu para petinggi parpol sering ngurusin partai orang. Saya tegaskan ketika PKS mengumumkan berarti itu sudah resmi,” jelas Miptahudin, seraya menunjukkan foto salinan rekomendasi yang di dalamnya terdapat tanda tangan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Senada, Ketua DPD Partai Hanura Banten Eli Mulyadi mengatakan, Sabtu nanti pihaknya akan mengadakan acara halal bihalal dan konsolidasi partai sekaligus deklarasi pasangan WH-Andika.

Dirinya menyebutkan jika acara tersebut akan dihadiri oleh pengurus DPP, DPD, dan seluruh kader hingga tingkat bawah.

Terkait waktu deklarasi yang berdekatan dengan PKS, Eli mengaku acara partainya merupakan acara internal. “Ini acara internal, beda jika koalisi yang deklarasi kita pasti hadir semua,” jelasnya. (tb/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top