SAH! Romo Kantongi Rekomendasi Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

SAH! Romo Kantongi Rekomendasi Demokrat

14081217_1640614616248729_2067447268_n

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bakal calon bupati (Bacabup) Paulus Reymond Puttileihalat atau biasa disapa Romo, resmi mengantongi rekomendasi partai Demokrat, untuk maju bertarung di Pilkada Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, tahun 2017 nanti.

Kakak kandung bupati SBB Jacob Puttileihalat ini telah menerima rekomendasi dari partai besutan Presiden ke enam SBY, pada Jumat (19/8), di kantor pusat Demokrat, Jakarta Pusat. Romo mengklaim jika kepercayaan partai berlambang Mercy kepadanya, tidak terlepas dari doa anak adat di seluruh kabupaten dengan julukan, ‘Saka Mese Nusa’ itu.

“Saya mendapat rekomendasi ini bukan hal gampang. Semua anak adat di Seram Barat memberikan doa bagi saya, untuk terus bekerja buat kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, partai Demokrat juga telah nyatakan kesiapannya untuk bersama memenangkan Pilkada di SBB,” kata Romo saat menyampaikan orasi politiknya di Kantor DPP Demokrat.

Mantan Kadis PU SBB itu meminta, agar semua masyarakat adat di SBB rapatkan barisan, untuk bekerja sama membangun SBB ke depan lebih maju, dan siap bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Bukan saatnya kita bersaing dengan kabupaten di Maluku lagi, tapi SBB harus bangun dan bersaing dengan kabupaten yang ada di luar Maluku, guna menjadikan kabupaten SBB sebagai contoh daerah termaju di Provinsi Maluku,” jelasnya.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dalam sambutannya mengatakan, jika seluruh ketua DPC dan para Kader partai telah diintruksikan untuk turun bekerja bagi semua Bacabup yang telah mendapat rekomendasi partai.

“Ketua DPC mempunyai tanggungjawab besar untuk memenangkan setiap bakal calon kepala daerah, olehnya itu, harus dikawal sampai proses Pilkada selesai. Jika ada ketua DPC atau kader yang tidak bekerja, maka dipastikan kami (DPP-red) akan menyelesaikannya,” tegas Hinca. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top