Sekjen Demokrat Tegaskan Kader Partai Harus Menangkan Patwa di Pilbub MTB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Sekjen Demokrat Tegaskan Kader Partai Harus Menangkan Patwa di Pilbub MTB

14089628_1640614586248732_796176068_n

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, menyerukan kepada seluruh kader partai di Provinsi Maluku untuk bekerja memenangkan seluruh bakal calon Wali kota/Wakil Wali Kota, Bupati/Wakil Bupati, yang sudah direkomendasikan oleh partai.

Pernyataan Hinca tersebut disampaikan saat dirinya menyerahkan surat rekomendasi kepada lima bakal calon kepala daerah di Kota/Kabupaten di Maluku, di kantor pusat DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (19/8). Hinca mengatakan, setiap bakal calon Wali Kota dan Bupati yang telah direkomendasikan oleh partai untuk bertarung, maka sudah barang tentu semua kader bekerja keras, untuk memenangkan kandidat dan juga kemenangan partai.

Terkhusus, Hinca menegaskan kepada kader partai di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), agar bekerja keras memenangkan pasangan calon bupati Petrus Patlolon dan wakil bupati Agustinus Utwali (Patwa) di Pilkada serentak 2017 nanti.

“Ketua DPC mempunyai tanggungjawab besar untuk memenangkan setiap bakal calon kepala daerah, olehnya itu, harus dikawal sampai proses Pilkada selesai. Jika ada ketua DPC atau kader yang tidak bekerja, maka dipastikan kami (DPP-red) akan menyelesaikannya,” tegas Hinca.

Setiap bakal calon kepala daerah harus intens melakukan koordinasi dengan DPC, guna melancarkan setiap proses demi meraih kemenangan. “Kawal hingga selesai, partai siap menjalankan tugasnya dengan baik, untuk itu, harus saling koordinasi,” jelasnya.

Bahkan, orang nomor dua di Partai Demokrat ini menegaskan jika siap mengawal proses Pilkada di MTB sampai ke semua level, jika ada pasangan lain memprotes kemenangannya nanti. “Bapak Petrus dan Agustinus tidak usah takut, partai siap mengawal sampai selesai, meski sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK), jika ada yang main-main. Kita punya kuasa hukum yang berpotensi,” tegasnya.

Bacabup MTB Petrus Patlolon yang menerima langsung rekomendasi tersebut mengatakan, dirinya siap berikan terbaik bagi masyarakat MTB dan partai Demokrat secara khusus. “Demokrat telah menunjuk orang yang tepat, saya dan wakil bupati siap bekerja untuk rakyat, dan membawa kejayaan partai, sesuai dengan tujuan kita dan juga tujuan partai,” jelasnya.

Patlolo juga mengakui jika dirinya telah mengantongi beberapa partai untuk bertarung di Pilkada MTB tahun 2017 nanti. “Ada beberapa partai yang sudah berikan rekomendasi buat pasangan Patwa. Dan dihitung-hitung ada sekitar 13 kursi di DPRD MTB,” ucapnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top