Setelah John Kei, Kini Giliran Eks Kalapas Nusakambangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Setelah John Kei, Kini Giliran Eks Kalapas Nusakambangan

freddy budiman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah memeriksa John Kei, Tim pencari fakta gabungan Polri bakal mengagendakan pemeriksaan pendeta dan juga mantan Kepala Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Batu, Nusakambangan Liberty Sitinjak.

Itu adalah satu di antara tujuh lapas yang berada di Pulau Nusakambangan. Di lapas inilah Fredi Budiman pernah bertemu dengan Haris Azhar yang juga Koordinator Kontras pada 2014 silam.

“‎Pemeriksaan ini sudah kami agendakan tentunya,” kata Dwi Priyatno saat dikonfirmasi Sabtu (20/8).

“Dengan Pak Pendeta sudah ada komunikasi untuk dilakukan wawancara. Untuk Mantan Kalapas Batu, masih direncanakan. Nanti akan koordinasi dengan BNN, karena mereka kan pernah memeriksa yang bersangkutan,” timpal mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pada Senin (8/8) lalu, Liberty sempat diperiksa tim internal BNN. Pemeriksaan ini terkait kebenaran testimoni Fredi yang mengaku memberikan setoran pada petugas BNN hingga miliaran rupiah.

Kala itu, Sitinjak diundang untuk mengklarifikasi terkait dugaan sabotase CCTV di sel tahanan Fredi yang diduga dilakukan oleh pejabat BNN.

Dari hasil pemeriksaan, Sitinjak membenarkan ada oknum BNN yang datang ke lapas. Mereka datang saat hari libur nasional Kenaikan Isa Almasih sehingga Sitinjak tidak berada di kantor. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top