Bantuan Pendidikan Tak Terfokus, Walikota Ganteng Ini Prihatin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Bantuan Pendidikan Tak Terfokus, Walikota Ganteng Ini Prihatin

bima-arya

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya menyatakan siap menyukseskan penyerapan Kartu Indonesia Pintar (KIP) 100 persen. Tak hanya itu, Kota Bogor siap menjadi pionir dalam penyerapan KIP tertinggi.

“Apalagi Kemendikbud telah menyatakan, anak-anak yang orang tuanya punya KKS bisa mendapatkan KIP. Juga anak-anak jalanan yang tidak terdata bisa diusulkan mendapatkan KIP,” terang Bima dalam deklarasi Satgas Indonesia Pintar di Taman Expresi Kota Bogor.

Dia menyebutkan, keberhasilan suatu pemerintahan kuncinya ada di bidang edukasi. Sering‎kali kepala daerah selaku pembawa amanah terjebak pada program jangka pendek sehingga jangka panjang dilupakan.

“Para kepala daerah hanya fokus pada program yang hasilnya langsung kelihatan. Sedangkan sektor pendidikan kurang dijamah karena prosesnya memang panjang,” ujarnya.

Politikus PAN ini mengaku sedih ketika menciduk pelaku tawuran di Bogor. Dalam semalam, berhasil ditangkap 400 orang yang sebagian sudah putus sekolah, lainnya tidak pernah sekolah, dan ada pula masih bersekolah.

“Ini membuat saya prihatin. Banyak bantuan pendidikan mengucur kepada sekolah bagus, sedangkan sekolah yang tidak bagus (tidak aman) nihil bantuan. Padahal sekolah model itulah yang harusnya dibina dan di-support dana agar menjadi sekolah aman,” tandasnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top