Mantap! Kerjasama Masyarakat dan Polisi, Berhasil Musnahkan Ribuan Liter Miras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Mantap! Kerjasama Masyarakat dan Polisi, Berhasil Musnahkan Ribuan Liter Miras

sopi-kiser-300x201

FAJAR.CO.ID, MALUKU- Langkah pemerintah untuk membasmi minuman keras (Miras) di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Mauluku Tengah, Maluku perlu diacungi jempol. Pemerintah, melalui tokoh agama, Muspika, tokoh masyarakat dan pihak kepolisian setempat melakukan pemusnahan ribuan Miras jenis Sopi.

Sebanyak 6 ribu liter Miras Sopi dimusnahkan di kawasan Pelabuhan Hurnala, Desa Tulehu, Malteng, Minggu (21/8). Kepada Ambon Ekspres (Jawapos Grup), Kapolsek Salahutu, Iptu. Abu Tehupelasury mengatakan, Miras Sopi yang dimusnahkan itu dari hasil razia Polsek selama tiga bulan terakhir.

Lanjut Kapolsek, Miras-miras ini berasal dari desa di Pulau Seram yang akan dibawah ke kota Ambon. “Benar, pada hari Sabtu kita telah memusnahkan sebanyak 6000 liter sopi yang berlangsung di pelabuhan Hurnala Tulehu. Saat pemusnahan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama dari enam desa di wilayah hukum Polsek Salahutu.” kata Kapolsek.

Kapolsek mengakui, meski sering melakukan razia terhadap barang haram ini, namun masih saja ada sopir truk dan bis membawanya ke kota Ambon. Tepat Sabtu malam, Polsek kembali menyita 500 liter Miras Sopi dari Bis lintas Seram.

“Setelah pemusnahan siang. Pada malamnya tepat malam minggu kami juga melakukan penyitaan di pertigaan Desa Waai. Sekitar 500 liter sopi juga kita sita dan langsung dimusnahkan di TKP,” ujar kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan, langkag raziah akan terus dilakukan guna membasmi minuman yang memicu terjadinya aksi kriminal, dan dipastikan dilakukan secara diam-diam. ”Ini Atensi kita sesuai instruksi,karena miras salah satu pemicuh kriminalitas maupun ganguaan stabilitas keamanan. Untuk itu, kita akan prioritaskan sesuai instruksi pimpinan,” tutup kapolsek. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top