Penumpang Pesawat di Bandara Silangit Kian Meningkat Hingga 15 Ribu Perbulan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Penumpang Pesawat di Bandara Silangit Kian Meningkat Hingga 15 Ribu Perbulan

Jpeg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bandara Silangit, Tapanuli Selatan mengalami peningkatan penumpang hingga mencapai 15 ribu per bulan. Peningkatan penumpang ini diungkapkan oleh Direktur PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri. Menurut dia, jumlah ini jauh dari angka di tahun 2015, yang secara keseluruhan pertahun hanya berkisar di 17 ribu orang.

Di tahun 2016, angka penumpang di Bandara Silangit melonjak drastis. “Jadi sampai akhir tahun‎ pasti akan lebih dari kapasitas yang saat ini 35 ribu penumpang,” ujar Ituk belum lama ini.

Meningkatnya penumpang di Bandara Silangit, seiring dengan pengembangan Danau Toba sebagai tempat wisata, yang saat ini gencar dilakukan oleh Kementerian Pariwisata.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, saat ini AP II tengah mengembangkan Bandara Silangit, mulai dari perbaikan dan perpanjangan runway, serta pembangunan Terminal penumpang.

“Jadi nanti kapasitas penumpang akan menjadi 100 ribu per tahun. Kalau terminal sendiri kami targetkan akan selesai pada Desember 2016,” tegas Tituk. (chi/jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top