Ternyata di Situs Ini Bisa Booking Pramugari Sampai Model. Tarifnya Rp5-7 Juta Sekali ‘Tembak’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Ternyata di Situs Ini Bisa Booking Pramugari Sampai Model. Tarifnya Rp5-7 Juta Sekali ‘Tembak’

Ilustrasi prostitusi online

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya membongkar praktek prostitusi online berkedok situs event organizer (EO), www.spgusher*********.com. Di situs ini, mucikari menjual PSK  kelas atas dari kalangan model, pramugari, dan sales promotion girl (SPG). Pramugari dan model dijual dengan harga Rp 5 juta hingga Rp 7 juta sekali kencan.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran mengatakan, terbongkarnya bisnis prostitusi online yang menjual para model cantik, pramugari dan SPG bermula dari kecurigaan polisi yang menemukan sebuah situs penyewaan model dan SPG untuk acara-acara.

“Setelah ditelusuri, ternyata jasa penyewaan itu hanyalah kedok prostitusi. Seorang muncikari dan model sudah ditangkap,” ujar Fadil Imran, Sabtu (20/8/2016).

Tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap seorang muncikari berinisial AN dan seorang model berinisial T yang menjadi PSK. AN dan T ditangkap di sebuah hotel di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Kasubdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Roberto Pasaribu mengatakan, admin situs prostitusi tersebut mengaku sebagai penyalur jasa model, pramugari, dan SPG. Dia  menampilkan foto-foto dan data diri wanita muda berparas cantik.

Untuk membongkar kasus tersebut, polisi melakukan penyamaran dengan memesan model dan pramugari yang ditawarkan di situs tersebut.

Polisi melakukan komunikasi dengan AN yang lewat WhatsApp (WA). Rupanya AN hanya mau berkomunikasi dengan pelanggannya lewat WhatsApp dan BBM (Blackberry Messenger), bukan lewat situs yang dikelolanya.

Dikatakan Roberto Pasaribu, AN lantas mengirimkan daftar sejumlah wanita, lengkap dengan foto, umur dan tarif PSK tersebut. AN sempat menawarkan seorang pramugari berinisial V dengan harga Rp 7 juta untuk sekali kencan.

Setelah mengaku tak punya uang sebanyak itu, petugas ditawari seorang mantan model berinisial T dengan tarif Rp 5 juta sekali kencan. AN juga mengirim foto-foto dan data diri sejumlah wanita lainnya dengan tarif bervariasi. (one/pj1)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top