Waduh! Malaysia Sial Terus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Waduh! Malaysia Sial Terus

RIO DE JANEIRO – Mimpi Malaysia merebut medali emas olimpiadenya sepanjang sejarah terpaksa diperpanjang. Tiga wakilnya yang lolos ke final cabang bulu tangkis Rio 2016, kandas semua.

Wakil pertama adalah ganda campuran Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Mereka keok dari andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga bernasib serupa. Di final, mereka takluk dari ganda China Fu Haifen/Zhang Nan.

Terakhir adalah tunggal putra Lee Chong Wei. Kasihan. Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Lee Chong Wei kalah di final olimpiade. Di Beijing 2008, Chong Wei kalah dari Lin Dan. London 2012 juga memberikan kenangan yang sama buat Chong Wei. Kalah dari Lin Dan di partai puncak.

Di Olimpiade Rio 2016. Dalam laga yang digeber di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (20/8) malam, Chong Wei masih dikalahkan oleh tunggal putra China di final. Kali ini dengan Chen Long. Seperti dikutip dari situs rio2016, Chong Wei menyerah dua game langsung, 18-21, 18-21. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top