29 Agustus Rusman Emba-Malik Ditu Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

29 Agustus Rusman Emba-Malik Ditu Dilantik

Rusman Emba dan Malik DItu

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jika tidak ada aral melintang, Kabupaten Muna tinggal menghitung hari lagi akan memiliki bupati dan wakil bupati defitif hasil Pilkada Serentak gelombang pertama Desember 2015 lalu yang berakhir dengan dua kali Pemungutan Suara Ulang (PSU) atas perintah Mahkamah Konstitusi (MK)

Jadwal terkait dengan pelantikan Rusman Emba – Malik Ditu sebagai bupati dan wakil bupati terpilih ini diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam setelah sebelumnya telah mengirimkan berkas pengangkatan bupati dan wakil bupati definitive ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dengan demikian, pelantikan tersebut direncanakan akan digelar pada Senin, 29 Agustus 2016 mendatang. Segala persiapan pelantikan pun telah disiapkan oleh protokoler Pemrov Sultra.

Nantinya, dalam proses pelantikan tersebut juga direncanakan bersamaan dengan proses pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bombana. Namun, segala sesuatunya kembali tergantung pada SK Kemendagri karena pemrov hanya menyesuaikan jadwal dan melaksanakan pelantikan.

“Untuk proses pelantikan, nanti ada SK dulu baru kita bisa atur waktu pelantikannya apakah bisa bersamaan Bupati Muna dan Pj Bupati Bombana atau tidak,” jelas Nur Alam. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top