Ahok Targetkan Dua Hari Sempurnakan Permohonan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Ahok Targetkan Dua Hari Sempurnakan Permohonan

ahokfpi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masa persidangan terkait gugatan Basuki Tjahaja Purnama di Mahkamah Konstitusi (MK) diperpanjang. Hakim memutuskan demikian karena permohonan pria yang karib disapa Ahok itu dinilai kurang komplit.

Menanggapi itu, Ahok menyatakan  akan memenuhi permintaan  hakim MK untuk menyempurnakan   gugatan yang diajukannya. Dia menjanjikan akan menyerahkan kembali permohonan gugatannya  dalam waktu dua hari dari 14 hari waktu yang diberikan hakim MK.

“Kan ada beberapa yang mesti perbaikan. Nah saya akan segera mudah-mudahan, saya targetkan dua hari sudah bisa saya masukkan kembali (permohonannya),” ucapnya di kompleks Gedung MK, Jakarta, Senin (22/8).

Sks kader Gerindra itu menyadari, dampak keputusan MK terhadap gugatannya akan berlaku secara luas. Bukan hanya untuk kepentingan DKI Jakarta saja. Sehingga, potensi penyalahgunaan fasilitas negara sebagai petahana, tidak bisa disangkal apabila hakim mengabulkan permohonannya.

Karenanya, pria yang kerap keluar masuk partai itu menegaskan, tidak mengajukan permohonan agar kampanye bisa menggunakan fasilitas negara. Tetapi, kata dia, jika seorang petahana mau kampanye, tidaklah boleh memakai fasilitas negara, sekaligus tidak boleh tidak cuti.

“Saya cuma menyampaikan yang dirampas, yang dipaksakan hak cuti itu keterlaluan. Bertentangan dengan UUD 1945,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Ahok menggugat UU nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada  terkait dengan  cuti kampanye sebagai seorang petahana sekaligus calon gubernur. Ia berharap MK mengabulkan permohonannya  agar tidak cuti dengan alasan menjaga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya katakan saya bukan minta hapus  (UU  Pilkada) itu. Saya cuma minta seandainya saya ingin menjaga APBD, saya rela tidak kampanye deh. Asal saya tidak cuti,” katanya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top