Berikut Manfaat Seks untuk Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Berikut Manfaat Seks untuk Kesehatan

healthy-sex_0

FAJAR.CO.ID, Berhubungan seks secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan anda. Ada hal-hal yang mengejutkan  dan istimewah dari hubungan intim bersama pasangan anda kata Hilda Hutcherson, MD, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Columbia University. Berikut beberapa manfaat seks yang memulihkan gangguan kesehatan, sebagaimana dilansir womenshealthmag

Kurangi Stres

Rutinitas pekerjaan di kantor, ketegangan menghadapi wawancara, atau untuk berbicara di depan umum dapat membuat anda stres. Hal ini akan mengganggu kondisi tubuh anda.

Penelitian dari University of the West of Scotland mengungkapkan, orang-orang yang melakukan hubungan seks setidaknya satu kali  dalam dua minggu lebih mampu mengelola situasi stres seperti berbicara di depan umum. kata penulis studi dan profesor psikologi Stuart Brody, Ph.D.

Hal Itu karena endorfin dan oksitosin dilepaskan selama hubungan seks, dan hormon merasa baik serta mengaktifkan pusat kesenangan di otak yang menciptakan perasaan keintiman dan relaksasi yang membantu mencegah kecemasan dan depresi.

Sounder Sleep (mendapatkan tidur nyenyak)

Seks dapat membantu anda dalam masalah insomnia, dia dapat membantu anda untuk mendapatkan kelelapan dalam tidur.

Itu karena endorfin yang sama halnya telah membantu Anda menghilang  stres, juga dapat membuat santai pikiran dan tubuh anda.

Meston, Ph.D, direktur Laboratorium Psikofisiologi  Seksual di University of Texas di Austin dan rekannya menulis, “Kadar prolaktin secara alami lebih tinggi saat kita tidur, yang menunjukkan hubungan yang kuat antara keduanya,” untuk itu Seks tidak boleh ditunda jika anda dan pasangan anda tidur.

Seks yang lebih berenergi akan menghilangkan rasa kantuk, namun setelah anda melalui puncak klimas anda akan merasa terlelap.

Membantu proses penyembuhan

Penderita migran atau sakit kepala, dapat membantu meringankannya melalui hubunagn seks

Hal ini dilaporkan dalam Sebuah studi yang dilakukan seorang pakar, Meston, di Headache Clinic di Southern Illinois University telah menemukan bahwa, separuh dari penderita migrain perempuan mengatakan merasa  lega setelah klimaks.

The endorfin yang dilepaskan selama orgasme sangat mirip morfin, dan mereka secara efektif mengurangi rasa sakit.

Dia menambahkan, Migran juga dapat disembuhkan dengan melalui seks solo. Selama Anda mencapai puncak klimaks, masturbasi akan memiliki efek menenangkan anda.

Pilek

Bersin-bersin adalah salah satu penyakit yang cukup menganggu, pilek juga akan berpotensi membuat hidung terasa tersembat ketika anda tidur.

Nah, Orang yang berhubungan seks ditemukan memiliki tingkat yang lebih tinggi dari antibodi yang disebut immunoglobulin A (IgA), Hal ini diungkapkan para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania.  Antibodi ini yang  membantu memerangi penyakit dan menjaga tubuh anda aman dari pilek dan flu.

Tetap awet mudah

Seks rutin mempromosikan pelepasan hormon, termasuk testosteron dan estrogen, yang dapat menjaga tubuh tampak muda dan vital. Estrogen juga telah ditunjukkan untuk mempromosikan kulit lembut dan rambut berkilau.

Kulit lebih Kencan

Seks dianggap sebagai cardio! Sekali seks dapat membakar  85-250 kalori, tergantung pada panjang sesi), kata Meston.

Bahkan, ahli jantung mempertimbangkan aktivitas seksual  sangat baik dibandingkan dengan latihan sederhana pada waktu-waktu tertentu. Anda dan otot-otot di punggung, pantat, dan paha mendapatkan latihan yang baik karena Ada dorong saat berhubungan seks berlangsung (**/Fajar).

 

loading...
Click to comment
To Top