Dua Staf Damayanti Dituntut Lima Tahun Penjara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Dua Staf Damayanti Dituntut Lima Tahun Penjara

Damayanti Wisnu Putranti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua staf anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti, yakni Julia Prasetyarini dan Dessy Ariyati Edwin dituntut lima tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dessy dan Julia juga dituntut denda Rp 200 juta subsider enam bulan kurungan. Tuntutan Julia dibacakan JPU KPK Ronald Worotikan. Sedangkan Dessy dibacakan JPU KPK Iskandar Marwanto.

Keduanya dituntut bersalah melakukan korupsi menerima suap anggaran Kemenpupera terkait proyek infrastruktur di Maluku Utara itu. Suap diterima dari pengusaha Abdul Khoir.

BACA:  Jadi Saksi Korban, OC Kaligis Akan Diperiksa Bareskrim

“Menuntut majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama lima tahun denda Rp 200 juta subsider enam  bulan kurungan,” ujar JPU KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (22/8).

Jaksa menganggap keduanya tidak mendukung  program pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

Hanya saja, Julia dianggap telah menjadi justice collaborator.

“Terdakwa Julia Prasetyarini telah ditetapkan sebagai justice collaborator karena telah memberikan keterangan secara signifikan,” kata jaksa. Selain itu, Julia juga telah mengembalikan hasil kejahatannya dan berperilaku sopan selama di persidangan. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top