Ini Penghinaan! Geng Motor Cabut Bendera Indonesia Diganti dengan Bendera Belanda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Ini Penghinaan! Geng Motor Cabut Bendera Indonesia Diganti dengan Bendera Belanda

46324_64921_Bendera Belanda

FAJAR.CO.ID, KARAWANG – Ulah geng motor lagi-lagi menjadi sorotan. Di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sekelompok orang diduga anggota sebuah geng motor melakukan tindak penghinaan terhadap lambang negara.

Informasi yang dihimpun Pojok Jabar (Fajar Pos), mereka menyabut bendera Merah Putih yang dipasang warga di sejumlah ruas jalan di kawasan Kampung Pundong, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur.

Parahnya, para pelaku yang notabene berasal dari geng motor yang namanya cukup tesohor itu menggantinya dengan bendera berwarna merah putih biru, mirip bendera Belanda.

Kejadian ini terungkap berdasarkan unggahan di salah satu fanpage Facebook seputar tentang Karawang yang kemudian ramai dikomentari banyak akun, Senin (22/8).

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (21/8) malam. Saat itu, sekelompok anak muda mengendarai sepeda motor dengan knalpot racing, memasuki sebuah kawasan perumahan warga di kampung Pundong.

Entah apa penyebabnya dan bagaimana pemicunya, mereka mencabut sejumlah bendera Merah Putih yang dipasang warga di depan rumah, karena memang masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Kemudian, bendera kebangsaan Indonesia itu diganti dengan bendera berwarna merah putih biru yang menyerupai bendera negara Belanda.  Namun, aksi gerombolan anak muda yang diduga dari sebuah geng motor itu kepergok warga. Warga meneriaki dan mengejar anak-anak muda tersebut.

Lantaran panik karena ditengarai sepeda motor yang ditunggangi mogok, gerombolan geng motor itu pun terpaksa meninggalkan sepeda motornya dan lari.  Amarah warga pun diluapkan ke sepeda motor milik mereka yang ditinggalkan begitu saja di tempat kejadian demi menyelamatkan diri.

Sebagai barang bukti, warga mengamankan sepeda motor dan bendera berwarna merah putih biru yang dibawa oleh gerombolan geng motor tersebut.

Aksi ini pun memicu reaksi keras netizen Karawang.

“Aneh banget orang-orang itu. Orang-orang aja pada menyambut HUT RI dengan pasang bendera merah putih. Ini malah nyabutin bendera warga-warga dan mengibarkn bendera Belanda. Kalau cinta sama negara lain yaudah tinggal pindah aja ke negara lain sana. Jangan di Indonesia kalau gak suka sama bendera merah putih mending lnagsung pindah aja ke negara lain. Payahhhh….!!” tulis akun Kalista Auroro. (izo/pj/mam/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top