Jika Pemerintah Naikan Harga Rokok, Aku Tak Sanggup.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Ekonomi & Bisnis

Jika Pemerintah Naikan Harga Rokok, Aku Tak Sanggup..

meme harga rokok naik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rencana pemerintah pusat menaikkan harga rokok mulai bulan depan hingga Rp 50 ribu per bungkus ditanggapi beragam oleh kalangan perokok di Bumi Serepat Serasan.

“Bagaimana nanti saja, apabila harga rokok naik, soalnya aku tidak bisa pisah dengan rokok,” cetus Kowi (50) warga Talang Ojan Kelurahan Talang Ubi Utara seperti dimuat RMOLSumsel.Com, Minggu (21/8/2016).

Kowi yang sehari-hari juru parkir di pasar Pendopo mengaku biasa mengkonsumsi rokok tiga bungkus per harinya. Tak jauh berbeda, Debi juga akui sulit untuk berhenti merokok.

“Aku sudah coba berhenti, namun susah.Kalau nanti pemerintah jadi menaikan harga rokok, paling aku bisa mengurangi saja, kalau berhenti total rasanya tidak sanggup,” ujarnya.

Lain dengan Erlan, warga Talang Pipa kecamatan Talang Ubi justru setuju harga rokok dinaikkan.

“Awalnya aku merokok namun ketika aku sakit baru terasa merokok banyak ruginya. Rencana pemerintah itu aku sangat mendukung karena walau tidak bisa menghentikan perokok, minimal bisa mengurangi,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs Amir salah satu tokoh masyarakat PALI yakin kebijakan menaikkan harga rokok tidak akan berpengaruh banyak.

“Kalau sudah pecandu berat, semahal apapun harga rokok pasti masih dibeli. Namun apabila pemerintah ingin menyuruh rakyatnya berhenti merokok seharusnya bisa tegas dengan menutup seluruh pabrik rokok dan tidak mendatangkan rokok dari luar negeri,” jelasnya. (wid/sta/pj1)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top