Menteri Ini Perintahkan Anak Buahnya Rajin Ngetwitt – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Menteri Ini Perintahkan Anak Buahnya Rajin Ngetwitt

twitter

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Menteri Pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi menyadari betul pentingnya bersosialisasi dengan masyarakat, baik di dunia nyata maupun di dunia maya (medsos-red).

Karena itu, politikus asal PKB itu menekankan kepada pegawainya untuk aktif di media sosial dan memanfaatkan Facebook dan Twitter dengan baik.

Tentu saja tujuangnya bukan ajang narsis tapi lebih kepada memublikasikan program-program Kemenpora di level menengah ke bawah.

“Kemenpora adalah kementerian paling strategis. Publikasi itu penting, kita perlu mengupload setiap kegiatan keasdepan. Agar tugas-tugas kita dapat diketahui masyarakat,” kata Imam di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (22/8).

Imam meminta, setiap foto-foto kegiatan Kemenpora bisa dipajang di media sosial dan juga tentu menjadi ajang kontrol dan pelaporan agar semua orang bisa mengetahuinya.

“Kirim ke Twitter Imam Nahrawi atau kirim ke Twitter Presiden,” ujarnya.

BACA:  Cegah Pornografi, Kominfo Surati Twitter

Dia lantas mencontohkan denga kasus Gloria Natapradja Hamel, anggota Paskibraka yang gagal dilantik Jokowi karena dwi kewarganegaraan.

“Apa yang terjadi pada Gloria, kita jadi sorotan media. Hikmahnya, masyarakat jadi tahu kalau Paskibraka adalah binaan Kemenpora,” kata Imam.

Menurut Imam, sebelumnya sangat sedikit yang tahu bahwa Paskibra di bawah binaan Kemenpora. “Ini Karena kita tidak mau mempublikasikan, padahal anggaran Pasikbraka dari Kemenpora,” ujarnya.

Demikian halnya ajang Olimpiade Rio 2016. Mulai dari penganggaran sampai dengan prestasi atlet juga harus diketahui oleh masyarakat.

“Masyarakat juga harus tahu, bahwa anggaran Rp 35 miliar untuk keberangkatan atlet ke Olimpiade Rio ini dari Kemenpora. Anggaran yang kecil ini harus kita maksimalkan sehinga publik betul-betul tahu. Saya perintahkan semua program yang dilakukan harus terpublikasikan,” tegasnya. (jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top