Pembobol Mobil Kesehatan Bone Ditembak, Rasain! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pembobol Mobil Kesehatan Bone Ditembak, Rasain!

polisi-tembak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Ancu Anwar, Harus terkapar menahan sakit RS Bhayangkara Kota Makassar. Pria 52 tahun ini terpaksa ditempak petugas karena mencoba untuk melakukan pencurian dengan modus memecah kaca mobil Kesehatan milik kabupaten Bone Sulawesi selatan (21/8). 

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kejadian itu berawal saat korban meninggalkan mobil Dinas Kesehatan Bone yang dikemudikannya di parkiran rumah sakit tersebut. “Setelah hendak masuk rumah sakit, tiba-tiba korban mendengar suara pecah dari arah mobil yang digunakannya.

Spontan pelaku membalikkan badan dan melihat pelaku sedang menarik tas dari dalam mobil tersebut,” jelas Burhanuddin,Minggu (22/8/16). Saat itu kata Burhanuddin, pelaku yang dalam keadaan panik dan ketakutan berusaha melarikan diri.

Beruntung petugas pengamanan rumah sakit berhasil mengamankan pelaku. Namun, warga sekitar yang mengetahui aksi pelaku langsung datang mengerumuninya.

“Saat itu pelaku langsung dianiaya dan dipukuli hingga babak belur. Anggota Polsek Panakkukang yang tiba dilokasi sempat kewalahan menghadapi amukan warga. Beberapa menit setelah itu, baru pelaku berhasil dievakuasi,” ucapnya.

Saat diamankan dan dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri. Petugas yang tidak mau kehilangan jejak, akhirnya melepaskan timah panas yang mengarah kepada kedua kaki pelaku.

Usai ditembak, pelaku dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mejalani perawatan sebelum di bawa ke Mapolsek Panakukang.

“Bedasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui sudah melakukan aksi yang sama di beberapa wilayah. Pelaku juga diketahui merupakan residivis kasus serupa,” terangnya. (jay/risUpks/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top