Perebutan Juara Dunia, Rossi Pasrah, Lorenzo Masih Yakin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Perebutan Juara Dunia, Rossi Pasrah, Lorenzo Masih Yakin

Lorenzo vs Rossi

FAJAR.CO.ID – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampaknya masih optimistis menatap sisa musim 2016 ini. Berbeda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang sudah pasrah, dia malah yakin masih bisa juara.

Dalam beberapa balapan terakhir, Lorenzo sejatinya meraih hasil buruk. Teranyar, dia harus menyelesaikan balapan di posisi ke-17 pada MotoGP Rep. Cheska di Sirkuit Brno (21/8).

Hasil ini membuatnya disalip oleh Rossi pada klasemen sementara. Bila sebelumnya dia menempati posisi kedua, kini turun ke peringkat tiga.

Akan tetapi, pembalap asal Spanyol ini tak patah arang. Dia masih belum menyerah dalam perebutan gelar musim ini.

“Saya masih ingin jadi juara. Saya punya pengalaman, dan selalu menyelesaikan musim dengan juara atau runner-up. Saya benar-benar ingin juara dan masih ada peluang,” kata Lorenzo dikutip dari Crash.net.

Musim ini sendiri masih menyisakan tujuh seri. Lorenzo yang mengoleksi 138 poin tertinggal enam poin dari Rossi (144 poin) dan 59 angka dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (197).

“Saya akan mencurahkan segala kemampuan dan membalap sebaik mungkin, lalu melihat dan menghitung posisi di klasemen,” papar dia.

“Marquez memang impresif, dia punya kinerja baik. Kami tak beruntung saja,” tandas pembalap yang musim depan pindah ke Ducati. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top