SBY: Sudah Cukup Saya Sering Beri Peringatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

SBY: Sudah Cukup Saya Sering Beri Peringatan

Mantan Presiden SBY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya sudah berkali-kali memperingatkan Ruhut Sitompul.

Terutama, berkaitan dengan sejumlah statment-nya di publik mengenai sejumlah isu-isu sensitif.

SBY menilai, pernyataan Ruhut tidak mencerminkan kebijakan partai yang notabene sebagai penyeimbang.

Hal itu terungkap dari isi pesan singkat SBY kepada Ruhut yang beredar luas sejak kemarin (22/8).

“Saya mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai, terutama Ketum PD (Partai Demokrat). Pernyataan-pernyataan yang saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD,” ujar dia.

SBY mengaku kecewa kepada Ruhut. Keladinya, politikus yang tenar dengan sebutan Si Poltak itu, sering mengabaikan tegurannya.

“Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan,” jelas dia.

BACA:  Kata SBY, Ini yang Bikin Indonesia Belum Maju dan Kuat

Dalama sms itu, SBY juga meminta Ruhut menjalankan sanksi yang diberikan partai.  “Sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD. Untuk diindahkan dan dilaksanakan,” pungkas SBY.(mam/JPG)

Berikut isi lengkap sms yang diduga dari SBY kepada Ruhut:

Dari        : Ketum PD
Kepada   : Sdr Ruhut Sitompul

1.Sy mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD krn pernyataan-pernyataan yg saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2.Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan.

3.Melalui sistem yg belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

  1. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top