AKP Adenan: Mereka Sudah Telanjang, Tapi Belum Gituan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

AKP Adenan: Mereka Sudah Telanjang, Tapi Belum Gituan

245223_pekerja-seks-komersil-psk-di-kawasan-dolly-surabaya_663_382-copy

FAJAR.CO.ID, TANJUNG – Polres Tabalong terus melakukan razia untuk mengurangi penyakit masyarakat. Terbaru, lima perempuan terjaring razia pekat di Jalan Trans Kalsel-Kaltim, kawasan Gunung Batu, Senin (22/8) siang.

Mereka diduga menjalankan praktik warung esek-esek. Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Adenan mengatakan, penggerebekan dilakukan petugas setelah terjadi transaksi antara cepu dan salah satu perempuan.

“Mereka sudah telanjang bulat, belum gituan. Tapi transaksi uang sudah indikasi praktik prostitusi,” ujar Adenan.

Menurut Adenan, tanpa trik jebakan seperti itu, bakal susah untuk memergokinya. Keberadaan warung esek-esek itu diketahui petugas dari laporan warga yang resah.

Empat perempuan adalah PSK, satunya lagi bertindak sebagai muncikari. Sang muncikari rupanya pemain lama. Belum sampai tiga bulan ia terjaring razia serupa. Kelimanya adalah warga pendatang dari luar Kalimantan.

Petugas juga membawa kondom dan pelumas organ vital pria yang ditemukan di warung tersebut. “Mereka kami kenai tipiring (tindak pidana ringan). Belum masuk human trafficking (kejahatan perdagangan manusia),” pungkas Adenan.

Kepala Satpol PP Tabalong Ismail lantas bergerak menuju Gunung Batu bersama petugas kepolisian. Ismail mengatakan, Gunung Batu memang terkenal sebagai kawasan wisata esek-esek.

Dari pendataan Satpol PP, tercatat ada 55 warung esek-esek di kawasan tersebut. “Itu untuk kawasan Gunung Batu saja,” ujarnya. (fud/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top