Begini Penjelasan Ibas Soal Pencopotan Ruhut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Begini Penjelasan Ibas Soal Pencopotan Ruhut

023954_610556_Ibas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono akhirnya angkat bicara soal pencopotan jabatan Ruhut Sitompul, sebagai koordinator juru bicara partainya.

“Saya tidak ingin memperlebar urusan siapapun, saya pikir teman-teman media sudah mendegarkan secara langsung isi konferensi pers yang dilakukan Pak Ruhut,” kata Ibas di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (23/8).

Dia menyatakan bahwa sebagai kader, Ruhut selama ini telah menjalankan tugas dan fungsinya sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Termasuk soal rotasi sebagai jubir.

“Wajar kalau setiap organisasi atau di Partai Demokrat, walaupun setiap kebijakan harus diikuti seluruh kader, rotasi baik di partai atau di fraksi itu hal yang biasa. Artinya tidak ada masalah antara Pak Ruhut dengan Demokrat dan fraksi dan kami masih menjalankan tugas-tugas sesuai arahan ketua umum kami,” tambahnya.

Ruhut resmi dicopot sebagai jubir. Namun, jabatannya sebagai ketua bidang politik hukum dan keamanan tetap. Bahkan, kemarin SBY telah memanggil Anggota Komisi III DPR itu dan meminta fokus di bidang yang menjadi tugas pokoknya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top