Dari Ruhut Sitompul, Harga Rokok, Hingga Real Sociedad vs Real Madrid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Dari Ruhut Sitompul, Harga Rokok, Hingga Real Sociedad vs Real Madrid

cropped-LOGO-FAJAR-BROWSER.png

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–  Berita yang menjadi trending topik sengaja dirangkum dalam satu artikel untuk mempermudah pembaca setia fajar.oc.id. Berikut beberapa Berita yang menjadi trending topik pada senin  (22/8) kemarin:

1. Ruhut Sitompul Dicopot dari Jubir Partai Demokrat

Partai Demokrat (PD) telah mencopot Ruhut Sitompul dari posisinya sebagai juru bicara partai. Terhitung mulai Minggu (21/8), anggota Komisi III DPR itu bukan lagi menjadi corong PD.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya sudah berkali-kali memperingatkan Ruhut Sitompul. Terutama, berkaitan dengan sejumlah statment-nya di publik mengenai sejumlah isu-isu sensitif.

SBY menilai, pernyataan Ruhut tidak mencerminkan kebijakan partai yang notabene sebagai penyeimbang. Hal itu terungkap dari isi pesan singkat SBY kepada Ruhut yang beredar luas sejak kemarin (22/8).

Namun, nampaknya Ruhut Sitompul juga tidak takut jika dirinya benar-benar dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat. Dia mengaku tidak akan berpindah partai jika memang itu yang terjadi.

“Demokrat memang bukan partai ku yang pertama, Demokrat partai ku yang terakhir,” tegasnya kepada JawaPos.com, (Fajar Group), Senin (22/8).

Menurut Ruhut, dukungannya untuk Jokowi memang menjadi bibit awal dirinya untuk dicopot. Saat itu Amir Syamsuddin selaku ketua dewan kehormatan PD berkali-kali mengirim SMS ke Ruhut untuk mempersoalkan manuver politiknya.

“Jadi bibitnya semua waktu mulai aku dukung Pak Jokowi, Amir SMS-SMS. Kubalas, ku maki-maki, faktanya aku yang menang,” kata Ruhut menjawab wartawan di Jakarta, Senin (22/8).

“Mereka nafsu, minta aku dipecat dulu. Jokowi menang mereka diam. Sekarang Ahok. Mau dipecat gue nggak takut. Aku tetap dukung Ahok,” tegas Ruhut.

2. Harga Rokok Naik

Wacana kenaikan harga rokok, nampaknya terus menjadi bahan perbincangan di media sosial, bahkan ada yang ramai-ramai menolak kenaikan harga rokok dengan memberikan tagar di twetter #TolakKenaikanHargaRokok.

Padahal hingga saat ini Pemerintah belum menetapkan berapa persen kenaikan tarif cukai rokok, juga belum ada rilisan resmi dari pengusahan tentang harga rokok terbaru.

Namun sayangnya, ada pesan berantai tentang rilisan harga rokok telah beredar di media sosial. Terdapat harga yang bervariasi, ada yang seharga Rp 30 ribu, 40 ribu, Hingga Rp 51 Ribu, hal ini membuat resah petani tembakau.

Tak hanya itu, Dari pantauan MalutPos, (JawaPos Gorup/Fajar) Senin (22/8),  Terdapat salah satu minimarket di Labuha, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan, Harga Rokok mulai naik gila-gilaan.  

Harga rokok di minimarket itu mendekati Rp 50 ribu per bungkusharga rokok Sampoerna, Marlboro, dan Surya 16 dijual Rp 45 ribu per bungkus.

Sedangkan jenis rokok lain harganya belum naik. “Saya heran kenaikan harga rokok Rp 50 ribu baru wacana, kok sudah dinaikan,” keluh Ipin Hi Payo, warga Labuha, kepada Malut Pos. Padahal dii tempat lain termasuk di kios, harga rokok masih normal.

Sementara itu, sejumlah karyawan toko saat dikonfirmasi tak mau berkomentar. Mereka hanya tersenyum ketika ditanya alasan harga rokok sudah naik.

3. Real Sociedad vs Real Madrid

Pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan telak bagi Real Madrid dengan skor 3-0. Bercibaku di markas besar Real Sociedad, di Stadion Anoeta, Gareth Bale menjadi bintang yang paling menonjol.

Dari hasil 3-0, Satu gol diciptakan oleh Marco, Sedangkan Bale memberikan dua gol sekaligus. Kemenangan ini sangat berarti, sebab Madrid tak diperkuat Ronaldo dan Benzema akibat cedera.

Singkatnya, Pada masa injury time, Real Madrid memperbesar keunggulan lewat aksi Gareth Bale. Lolos dari jebakan offside saat menerima assist dari James Rodriguez, Bale mengecoh kiper dan melesakkan bola ke dalam gawang yang telah kosong.

Real Madrid mengunci kemenangan 3-0 sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan. Hasil positif ini membuat Los Blancos kini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Primera dengan mendulang tiga poin.

Mereka hanya kalah selisih gol dari rival abadi, Barcelona, yang berada di puncak klasemen berkat kemenangan 6-2 atas Real Beti sehari sebelumnya.

Susunan Pemain: 

 Real Sociedad (4-2-3-1): 1-Geronimo Rulli; 20-Joseba Zaldua, 6-Inigo Martinez, 3-Mikel Gonzalez (11-Carlos Vela 79′), 19-Yuri Berchiche; 4-Asier Illarramendi, 5-Markel Bergara; 18-Mikel Oyarzabal, 17-David Zurutuza, 24-David Concha (12-Willian Jose 56′); 7-Juanmi (10-Xabi Prieto 72′).

 Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Marcelo; 16-Mateo Kovacic, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (22-Isco 73′); 11-Gareth Bale, 21-Alvaro Morata (10-James Rodriguez 77′), 20-Marco Asensio (7-Lucas Vazquez 66′). (**/fajar)

BACA:  Harga Rokok Rp 50 Ribu, Lihat Nih Kata Bang Iwan
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top