Jangan Cemburu Yah, Atlet PON Papua Punya Bonus Lebih Besar dari Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Jangan Cemburu Yah, Atlet PON Papua Punya Bonus Lebih Besar dari Jakarta

pon

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe memastikan kontingen yang akan berjuang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 telah siap tempur.

Lukas yang juga Gubernur Papua itu juga memberikan apresiasi tinggi kepada Satgas Papua Bangkit Prestasi yang selama setahun telah bekerja keras mempersiapkan atlet. “Sebanyak 380 orang atlet dipastikan tampil di PON Jawa Barat, dan dalam waktu dekat saya akan lepas kontingen secara resmi,” kata Lukas di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (23/8).

Secara umum kontingen Papua bakal beranggotakan 700 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial. “Kami menargetkan harus masuk 10 besar, memang ada faktor non-teknis yang disampaikan dalam forum pertemuan tadi, tapi saya pikir kami akan bisa mengatasinya,” ujar Lukas.

Menyoal anggaran untuk PON XIX Jawa Barat, dia menegaskan pihaknya telah mengganggarkan dalam APBD Tahun 2015 mencapai Rp 170 milliar, di mana Rp 70 milliar telah dicairkan dan Rp 100 miliar dicairkan dalam waktu dekat.

“Kami juga sudah menganggarkan bonus bagi atlet, yang jelas lebih besar dari DKI Jakarta. Kalau DKI Jakarta kasih bonus Rp 500 juta, kami kasih Rp 600 juta untuk perorangan, begitu juga bagi beregu dan juga pelatih dan ofisial akan kami perhatikan juga,” tandasnya. (yan/tho/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top