Lihat Nih, Deddy Corbuzier juga Menolak Kenaikan Harga Rokok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Lihat Nih, Deddy Corbuzier juga Menolak Kenaikan Harga Rokok

deddy-corbuzier-pamer-foto-mesra-bareng-chika-jessica-92e3

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan pesulap Deddy Corbuzier adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat indonesia yang kontra soal wacana pemerintah menaikkan harga rokok menjadi Rp 50 ribu. Menurutnya, rencana tersebut bisa mengancam lapangan pekerjaan bagi kebanyakan orang di pabrik rokok. 

Dengan naiknya harga, ditakutkan bakal berimbas pada penjualan rokok yang otomatis mematikan pabrik-pabrik.

“Ngga setuju, bukan jalan tepat (menaikkan harga rokok). Jutaan orang kerja di pabrik rokok,” kata Deddy Corbuzier di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/8).

“Bila rokok tidak jalan ya pasti sangat menganggu,” imbuhnya.

Pria berkepala plontos itu juga menegaskan, tidak setuju bila pemerintah menaikkan harga rokok dengan alasan menjaga kesehatan masyarakat. Menurut Deddy, rokok tidak seburuk itu bahkan belum juga terbukti menyebabkan kanker.

“Kalau ada yang bilang rokok penyebab kanker itu juga salah. Tanya ke dokter apa yang menyebabkan kanker, bukan rokok. Kanker itu belum tahu penyebabnya,” ujarnya.

“Saya bukan mendukung perokok, tapi kita coba untuk pikiran terbuka,” sambung Deddy.

Pemain film Triangle ini juga mensinyalir bakal ada dampak buruk dari naiknya harga rokok. Dia menilai bakal muncul alternatif lain di kalangan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan merokok. Seperti, rokok elektrik vape, atau pun rokok ilegal.

“Ketika rokok dinaikan, yang rame akan beralih ke vape. Apa sudah ada regulasinya soal itu? BPOM nya udah ada? Wacana itu akan merubah perilaku sosial orang untuk mencari alternatif,” jelas Deddy. (ded/jpg)

loading...
Click to comment
To Top