Oknum Dosen IAIN Kendari Dipolisikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Oknum Dosen IAIN Kendari Dipolisikan

borgol

FAJAR.CO.ID, KENDARI, – Salah satu oknum tenaga pengajar atau dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, AT harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga memalsukan akta kelahiran seorang anak bernama Abizar.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandonga Kompol Robby Topan Manusiwa SIK melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Inspektur Satu (Iptu) Baharudin Supu membenarkan adanya laporan tersebut.

“Jadi, memang ada laporan terkait pemalsuan dokumen, laporannya ini masuk pada tanggal 8 Agustus 2016. Ada laporan terkait pemalsuan dokumen akta kelahiran,” kata Baharuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/8)

Baharudin menjelaskan, yang melaporkan AT adalah Laode Idrus, dengan sangkaan membuat akta kelahiran atas nama Abizar dengan mencantumkan namanya sebagai orang tua kandung, padahal ayah kandung Abizar yang sebenarnya Laode Idrus.

“Untuk kasus ini sementara dalam proses penyelidikan, dan akan memintai keterangan beberapa instansi seperti Capil, ataupun rumah sakit tempat Abizar ini dilahirkan,” ujarnya.

Baharuddin menambahkan, penyidik sudah menangani dan sedang dalam tahapan pemeriksaan saksi-saksi. Diantaranya, salah satu pegawai Dinas Capil, Yusran, operator akte kelahiran, Ida, dan Kasi Pelayanan Capil Rus’an.

Sementara itu, Laode Idrus mengatakan dirinya tidak mengetahui akte kelahoran anaknya dipalsukan.

“Saya tidak tahu, ternyata akte anak saya dipalsukan,” ucap Laode Idrus.(p4/c/lex/Bkk)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top