Usai Salat di Masjid Nabawi, Satu Jemaah Haji Meninggal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Usai Salat di Masjid Nabawi, Satu Jemaah Haji Meninggal

023240_452506_jemaah_ha

FAJAR.CO.ID, MADINAH—Seorang jemaah haji Rubiyah Mukiyat (71), meninggal dunia di tanah-suci. Jemah asal Biltar, Jatim itu meninggal usai menunaikan salat Isya di Masjid Nabawi-Madinah. Keluarga hanya pasrah dan ikhlas dengan kepergian ibu mereka di tanah suci.

Tampak beberapa perangkat desa, yang bertakziah ke rumah-duka, keluarga nenek Rubiyah di Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Pihak keluarga, juga belum mengetahui pasti penyebab pasti meninggalnya nenek Rubiyah. Namun keluarga sudah mengikhlaskan kepergiannya. Pihak keluarga, mulai kemarin sudah mengadakan tahlilan di rumah duka, untuk mendoakan Rubiyah. Menurut Mahmudi, anak bungsu, kabar meninggalnya nenek Rubiyah disampaikan oleh petugas bimbingan haji.

“Saat itu diberitahukan, jika nenek Rubiyah meninggal usai melaksanakan salat. Kami terkejut sekali karena saat berangkat, kondisinya sehat dan terlihat senang,” ujar Mahmudi.

Nenek Rubiyah berangkat ke tanah suci bersama suaminya, Sudarto (81). Keduanya tercatat sebagai rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Blitar, yang berangkat pada 16 Agustus dan tergabung dalam kloter 20. (pul/flo/jpnn)

 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top