101 Petahan Siap Cuti, Hanya Ahok yang Teriak Nggak Mau Cuti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

101 Petahan Siap Cuti, Hanya Ahok yang Teriak Nggak Mau Cuti

225651_914021_184929_203120_IMG_0913

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ngotot tidak mau cuti jelang kampanye. Bahkan lelaki yang akrab disapa Ahok ini mengajukan gugatan uji materi UU 10/2016 tentang Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), terkait dengan keharusan cuti dan larangan menggunakan fasilitas jabatan selama kampanye.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN, Yandri Susanto heran dengan sikap Ahok. Pasalnya, dia menilai substansi aturan itu adalah untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan dan wewenang petahana dalam Pilkada.

Apalagi, petahana-petahana di daerah pemilihan lain yang hendak mencalonkan diri di Pilkada 2017 tidak ada yang protes seperti Ahok. Sebab, aturan wajib cuti tidak hanya berlaku untuk Ahok melainkan petahana di daerah-daerah lain.

“Kalau Ahok mau perhatikan makna UU itu sangat bagus. Ada keadilan orang maju dalam Pilkada. Pertama yang kita khawatirkan salah gunakan kekuasaan makanya harus cuti. Hanya Ahok yang teriak-teriak, 101 petahana enggak ada masalah. Terima, petahana harus mundur terima juga,” ungkap Yandri, Rabu (24/8).

Apabila Ahok tetap ogah cuti, Yandri justru curiga fasilitas dan kekuasaannya sebagai gubernur akan digunakan dalam upaya pemenanganya nanti.

“Saya juga curiga dengan Ahok ada apa-apa. Dulu dengan Jokowi (Pilkada DKI 2012) dia teriak-teriak juga agar petahana cuti. Harus konsisten. Tapi kita hormati sebagai hak warga negara,” tukas Yandri. [Fajar/rmol]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top