Bakal Dapat Banyak! KPK Sudah Koleksi Nama-nama yang Ikut di Kasus Nur Alam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Bakal Dapat Banyak! KPK Sudah Koleksi Nama-nama yang Ikut di Kasus Nur Alam

nur-alam1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengantongi informasi maupun identitas pihak-pihak yang diduga terkait aliran dana korupsi Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam.

Pemberi maupun penerima aliran dana Nur Alam kini tengah didalami penyidik komisi antirasuah. “Penyidik sudah mengantongi pihak-pihak yang terkait dengan aliran dana, tentu masih perlu pendalaman lebih lanjut,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak, Rabu (24/8)

Meski demikian, belum ada tersangka baru selain Nur Alam yang sudah dijerat karena diduga korupsi pemberian izin usaha pertambangan di provinsi yang dipimpinnya.

BACA:  KPK: BAP Tidak Bocor, Dibuka Kecuali di Pengadilan

Nur Alam diumumkan sebagai tersangka korupsi, Selasa (23/8). Dia diduga menyalahgunakan kewenangan terkait penerbitan izin pertambangan.

Izin yang dimaksud adalah Surat Keputusan Persetujuan Pencadangan Wilayah Pertambangan, Persetujuan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Eksplorasi dan SK Persetujuan Peningkatan IUP Eksplorasi Menjadi IUP Operasi Produksi.

Izin itu diberikan kepada PT Anugerah Harismah Barakah selaku perusahaan yang melakukan penambangan nikel di Kabupaten Buton dan Bombana, Sultra. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top