Dugaan Korupsi UPS, Lulung Bawa Nama Tuhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Hukum

Dugaan Korupsi UPS, Lulung Bawa Nama Tuhan

611311_12420701102015_haji_lulung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menyebut hanya ada tiga pihak yang mengetahui dugaan korupsi terkait pengadaan UPS dan Rumah Sakit Sumber Waras. Yaitu, Tuhan, Basuki Tjahaja Purnama, dan seorang teman dekat wakil rakyat yang akrab disapa Haji Lulung tersebut.

Sayangnya saat ditanya siapa nama teman dekatnya tersebut, Lulung mengaku tidak bisa menyebut. Pasalnya, dalam kasus ini dirinya juga sempat diancam orang tertentu.

“‎Saya tidak bisa sebutin, karena saya didatengin, dibawain pistol kemarin. Tetapi di sana  dititipi, sudah saya sebut,” ujar Lulung saat menghadiri deklarasi Rumah Amanah Rakyat yang digagas mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

Selain terkait kasus Sumber Waras dan pembelian UPS, Lulung juga menuding selama ini kebijakan Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut hanyalah pencitraan.

Termasuk penempatan sejumlah korban penggusuran ke sejumlah rumah susun. Padahal rumah susun bukan milik Pemprov DKI. Namun dari hasil deal-deal dengan pengembang.

‎”Jadi sebelum ada pembahasan yang namanya peraturan daerah, zonasi dan tata ruang, mereka sudah buat berita acara, kesepakatan dengan para pengembang,” ujar Lulung.

Menurut Lulung, dalam hal ini pengembang diperas, diminta tambahan kontribusi sebesar 15 persen. Namun anehnya, penegak hukum ‎tetap diam.

“Ini pemerasan, saya bingung, penegak hukum kok diam saja. Karena itu saya katakan, kita harus sepakat besok kita ganti gubernur, gubernur yang tukang bohong,” ujar Lulung.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top