Hati-Hati, Ada Kelompok Begal Bertopeng di Kota Sorong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Hati-Hati, Ada Kelompok Begal Bertopeng di Kota Sorong

begal-motor2-ilustrasi-polresindramayu-blogblogspotcom-

FAJAR.CO.ID, SORONG- Masyarakat Kota Sorong, Papua Barat diminta untuk berhati-hati dalam melakukan aktifitas dimalam hari. Karena ada kelompok begal sering menebar teror terhadap pejalan kaki, atau yang pengendara sepeda motor di dimalam hari.

Josep (21) menjadi korban pembegalan kelompok begal bertopeng itu, saat dirinya melintas di Jalan Arteri, Selasa (23/8) pukul 18:30 WIT. Josep yang bekerja sebagai karyawan Telkomsel, menjadi korban tindak kekerasan dan pencurian.

Sesuai dengan keterangan korban, pelaku terdiri dari 6 orang, yang sering menggunakan pakaian serba hitam, dan menutup wajah mereka dengan topeng. Kejadian naas yang menimpa Josep ini bermula saat dirinya melintas dari arah Kolam Buaya menuju Remu.

Jalan menuju Remu harus melewati Jalan Arteri terlebih dulu, dalam perjalanan, korban dibuntuti oleh mobil berwarna hitam dari belakangnya. Tak lama kemudian, salah satu pelaku mengeluarkan badannya dari dalam mobil sambil menahan sebilah parang, dan parang itu diarahkan ke dirinya.

Tahu bahaya mengancam, korban berusaha menghindar dan akhirnya terjatuhkan dari sepeda motor. Saat itu, 2 pelaku keluar dari dalam mobil dan menghampiri korban.

Kedua pelaku, salah satunya memegang parang mengancam korban. “Satu berbadan besar dan kekar dan satunya badan kecil, mereka pakai pakaian serba hitam, yang badan kecil itu yang pegang parang,” kata korban sebagaimana dikutip Radar Sorong (Jawa Pos Group), Rabu (24/8).

Satu tas berisi peralatan kerja dan dompet korban digasak manusia bertopeng ini. Pelaku nyaris menghajar korban, beruntung pelaku mengurungkan niatnya.

Di sisa keberaniannya, korban berteriak minta tolong. Pelaku yang sempat akan melarikan sepeda motor milik korban langsung meninggalkan korban di tengah jalan.

Masyarakat yang mendengar teriakan minta korban langsung memberikan bantuan dan mengantarkannya ke Polres Sorong.(fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top