Kampanyekan Wisata Bawean, Ratusan Siswa SD Ini Surati Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Budaya & Pariwisata

Kampanyekan Wisata Bawean, Ratusan Siswa SD Ini Surati Jokowi

Surat Untuk Jokowi dari anak SD di Pulau Bawean. Fajar.co.id

FAJAR.CO.ID, SANGKAPURA- Ratusan siswa SD di Kecamatan Sangkapura melakukan aksi menulis surat kepad Presiden Indonesia Joko Widodo, alias Jokowi. Surat yang dikirim untuk Jokowi itu, sebagai satu langkah mereka untuk mengampanyekan potensi wisata di daerah mereka.

Para siswa ini menggunakan seragam sekolah merah-putih, dan pakaian olahraga. Pusat berkumpul untuk menulis surat buat Jokowi dilakukan di alun-alun Sangkapura. Surat-surat yang ditulis oleh ratusan pelajar itu dimasukan ke dalam kardus berwarna coklat untuk dikirm kepada Jokowi.

Ada berbagai pesan yang tertera dalam isi surat anak-anak SD yang berada di 80 mil laut Gresik. Bukan hanya menuliskan potensi wisata daerah mereka, ratusan siswa SD itu, juga menulis cita-cita mereka. Ada yang ingin menjadi nelayan, petani, atau guru. Ada juga yang meminta Presiden Jokowi peduli terhadap pulau mereka.

Di mata bocah-bocah tersebut, pulau dan laut Bawean dikenal kaya biota laut. Misalnya, ikan teripang, udang lobster, ikan tongkol, dan ikan biru-biru. Ada yang berharap Presiden Jokowi singgah ke Pulau Bawean.

”Pulau kami sangat indah. Bapak Presiden (Jokowi, Red) kapan bisa ke sini?” ujar Permata, salah seorang siswa SD Negeri 2 Daun, Kecamatan Sangkapura, Selasa (23/8).

Gerakan Ayo Menulis yang diprakarsai perusahaan alat tulis tersebut mengajak anak Indonesia untuk gemar menulis.

CEO PT Standardpen Industries Megusdyan Susanto berharap menulis surat untuk presiden itu bisa menjadi pengalaman yang bernilai dan tradisi bagi anak-anak.

”Untuk Jawa Timur, kami memulai gerakan tersebut dari Kepulauan Bawean dan Madura. Diharapkan, kami bisa melakukan perubahan dari kepulauan,” pungkasnya. (fajar/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top