Nyata! Ditemukan Muatiara Asli Paling di Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Internasional

Nyata! Ditemukan Muatiara Asli Paling di Dunia

mutiara
Mutiara ini ditemukan di perairan Filipina. FOTO: Aileen Cynthia Amurao/SWNS.com via BBC

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pemerintah Filipina menyakini mereka menemukan mutiara alami terbesar di dunia. Beratnya mencapai 34 kilogram. Memang, mutiara raksasa itu tidak baru ditemukan. Seorang nelayan yang tinggal di Kota Palawan, Filipina, mengangkatnya dari dalam laut sejak sepuluh tahun yang lalu.

Karena tidak tahu nilainya yang fantastis, si nelayan sederhana itu menyimpannya di rumah. Lebih spesifik, di bawah kolong kasurnya. Fungsinya, untuk jimat keberuntungan. ”Kamu kaget dan terkesima saat dia membawa ini kepada kami,” kata pejabat Kota Palawan Aileen Amurao. Saat ini, mereka sedang menanti keterangan lengkap dari gemologists mengenai mutiara tersebut dan nilainya.

Berdasarkan hitungan kasar, mutiara tersebut memiliki lebar 61 sentimeter dan panjang 30 sentimeter. Bila hasil pemeriksaan dengan gemologists tepat dan memastikan itu adalah mutiara alami, mutiara itu bakal mengalahkan rekor sebelumnya. Rekor terkini dipegang oleh mutiara Lao Tzu yang memiliki berat 6,4 kilogram.(*/tia)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top