Panja Menghilang, DPR Kembali Gulirkan Pansus Tol Brexit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Panja Menghilang, DPR Kembali Gulirkan Pansus Tol Brexit

46722_65335_gerbang Brebes_Timur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kejadian maut di Jalan Tol Brebes Timur Exit (Brexit) masih menyisakan tanda tanya. Kalangan DPR juga telah menyepakati untuk membentuk Paniti Kerja (Panja), guna mengusut kasus meninggalnya 18 pemudik, akibat terjebak manyet di Tol Brexit.

Informasi Panja yang dijanjikan oleh Wakil Rakyat itupun seakan tertiup angin, hingga tidak lagi terdengar kabarnya. Sekarang, Komisi V DPR kembali menggulirkan pembentukan panitia khusus (Pansus), guna mengusut kasus kemacetan dan kematian di Tol Brexit.

Anggota Komisi V DPR, Moh Nizar Zahro mengatakan, peristiwa buruk yang terjadi di Tol Brexit pada arus mudik lalu perlu disikapi dengan evaluasi yang mendalam. Sehingga dapat diketahui siapa saja yang harus bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut.

“Kita bentuk panja tol,” usul politikus Gerindra itu saat rapat kerja komisi V DPR dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan SAR Nasional, dan Kepala Korlantas di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Usulan itu juga dikemukakan anggota Komisi V Fraksi Golkar Ridwan Bae. Dia menilai perlu dibuatnya pansus. Sebab, jika hanya evaluasi saja, persoalan kemacetan akibat pertumbuhan penduduk tidak mungkin teratasi.

“Sebaiknya kita bentuk pansus, kita turun sama-sama menilai, dengan melihat komperehensif, baru ambil sikap dengan rancangan-rancangan terukur,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, Anggota Komisi V DPR masih menyampaikan pandangannya atas kinerja mitranya terhadap kejadian di Brexit.

Komentar yang dilontarkan pun cukup pedas kepada Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Kakorlantas. (fajar/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top