Waduh! Gerindra Balik Dukung Ahok di Pilgub Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Waduh! Gerindra Balik Dukung Ahok di Pilgub Jakarta

1468385_kampanye_gerindra_663_382

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyatakan pihaknya akan mendukung PDI Perjuangan di Pilkada serentak DKI Jakarta, kalau Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diusung sebagai calon wakil gubernur.

“Ya, kami akan dukung PDI Perjuangan dengan syarat Ahok calon wakil gubernur. Kalau itu skenarionya sama, saya ingin juga seperti itu. Bagi kami kalau memang Ahok mau jadi calon wakil gubernur PDI Perjuangan, kami akan dukung itu,” kata Desmond, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (24/8).

Sikap tersebut lanjutnya, akan tetap berlaku sekiranya calon wakil gubernur bukan Sandiaga Uno. “Kami realistis juga, sebab Gerindra tidak cukup kursinya di DPRD DKI. Tapi kalau Ahok cawagub, kami dukung,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Selama ini lanjutnya, selain Gerindra, partai yang mendukung Sandiaga hingga hari ini belum pasti juga. Kalau pada akhirnya belum cukup dukungan, Gerindra kata Desmond, dukung saja calon gubernur PDI Perjuangan.

“Pada prinsipnya, kami itu dengan PDI Perjuangan tidak berbeda. Yang penting Ahok tetap Wagubnya,” pungkas Desmond. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top