Ahok: Nggak Mungkin Saya Ninggalin Bu Mega – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Ahok: Nggak Mungkin Saya Ninggalin Bu Mega

Ahok1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan sosok Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pernyataan Ahok itu sebagai respons atas langkah Koalisi Kekeluargaan yang akan mengusung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur tanpa menunggu PDIP.

“Saya dari dulu sama Bu Mega. Nggak mungkin ninggalin Bu Mega,” ujar Ahok, Kamis (25/8).

Sejauh ini, sudah tiga partai yang mendukung Ahok. Yakni Hanura, Golkar dan NasDem.

Sedangkan partai yang tak mau mengusung Ahok sebelumnya telah mendeklarasikan Koalisi Kekeluargaan. Anggotanya adalah PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, PKS dan PDIP.

Namun, sejumlah partai anggota Koalisi Kekeluargaan sudah ancang-ancang mendeklarasikan pasangan calon tanpa menunggu PDIP. Misalnya, Gerindra sudah mau mengusung Sandiaga Uno-Saefullah.

“Gerindra itu Sandiaga sama Saefullah. Udah fixed itu,” ucap Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra, Muhammad Taufik,

Langkah Gerindra juga didukung PKB. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu juga siap-siap memenangkan Snadiaga-Saidullah.

Sedangkan PPP bakal mengusung Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Ketua DPP PPP, Ahmad Gozali Harahap mengatakan, Haji Lulung merupakan kader terbaik partainya untuk diusung pada pilkada DKI.

“DPP PPP telah mengadakan rapat pengurus harian pada hari Kamis lalu dan sepakat mendorong Haji Lulung, kader terbaik PPP di DKI Jakarta untuk maju baik sebagai calon gubernur maupun calon Wagub DKI Jakarta,” Gozali.

Namun, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono menyatakan, Koalisi Kekeluargaan hanya akan mengusung satu nama sebagai calon wakil gubernur, yakni, Sandiaga. “Gubernur nunggu dari PDIP. Itu kesepakatannya,” ujarnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top