Kolor Ijo yang Tusuk 23 Alat Vital Wanita Akhirnya di Vonis Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Kolor Ijo yang Tusuk 23 Alat Vital Wanita Akhirnya di Vonis Mati

145335_471639_kolor_ijo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Masih ingat kasus Kolor Ijo yang sempat menggemparkan Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan? Iqbal alias Balla (30) terdakwa kasus Kolor Ijo divonis mati oleh hakim Pengadilan Negeri Malili, Luwu Timur, Rabu (24/8/2016) siang tadi.

Iqbal diketaui telah menusuk alat vital wanita menggunakan pisau pada malam hari. Tercatat, sejak Juli 2014 silam, Iqbal telah melukai 23 alat kelamin wanita hingga akhirnya ditangkap pada 21 November 2015.

 Bahkan salah satu korban Iqbal, yaitu Ani warga Mangkutana Luwu Timur, tewas mengenaskan akibat pendarahan serius di kemaluan dan anusnya.

Majelis hakim yang diketuai Khairul menilai Iqbal terbukti melakukan pembunuhan berencana dan penganiyaan berat pada puluhan wanita.

Dalam amar putusan sidang ‘kolor ijo’ ini, majelis hakim menyatakan, terdakwa Iqbal terbukti secara sah dan
meyakinkan melakukan perbuatan pembunuhan berencana, penganiyaan berat dengan cara menusuk alat kelamin puluhan wanita, serta penganiayaan anak di bawah umur.

Rentetan perbuatan dan kejahatan yang dilakukan sang ‘Kolor Ijo’ ini, telah meresahkan masyarakat. Terdakwa dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 338 dan Undang-undang Nomor 23 tentang perlindungan Anak.

Bahkan, dalam persidangan ini, majelis hakim menyebutkan, kejahatan yang dilakukan Iqbal terbilang luar biasa atau extraordinary crime.

Lantas, bagaimana reaksi Iqbal setelah divonis mati? Di depan majelis hakim, Iqbal yang memiliki seorang anak masih kecil ini, menyatakan banding.

Vonis hakim ini sesuai dengan tuntutan jaksa pada sidang sehari sebelumnya. JPU dari Kejari Malili juga menuntut Iqbal divonis mati. (fat/pj1)

loading...
Click to comment
To Top