Rizal Ramli Sebut Ada yang Ingin Adu Domba Warga Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Jabodetabek

Rizal Ramli Sebut Ada yang Ingin Adu Domba Warga Jakarta

rizal ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menko Maritim Rizal Ramli mengatakan, dulunya Lebanon dikenal sebagai Paris-nya kawasan di Timur Tengah. Tapi setelah diadu-domba dengan isu primordial sempit, saat ini Lebanon menjadi neraka dunia.

Hal tersebut dikatakan Rizal di sela-sela menerima puluhan tokoh masyarakat Muara Angke Jakarta Utara yang memintanya maju di Pilkada DKI Jakarta. Pertemuan berlangsung di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Kamis (25/8).

“Proses itu yang saat ini terjadi dengan Kota Jakarta. Untuk kepentingan politik pragmatis yang lebih berpihak kepada pemegang modal, warga DKI Jakarta mulai dihasut dengan isu primordial sempit,” kata Rizal.

Praktik adu-domba tersebut lanjut dia, sepertinya efektif sebagaimana yang terlihat di media massa dan sosial yang menggambarkan perpecahan opini publik. Sebagian dari kalangan pemilik modal ujar Rizal, dengan semangatnya menyatakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sosok pemberani.

“Saya justru menentang, siapa yang menilai gubernur ini pemberani sesungguhnya pengecut. Di mana letak beraninya dia, kalau yang digusur rakyat kecil dan nelayan. Tapi kepada yang punya duit dia pengecut. Dimana beraninya?,” tanya Rizal. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top