Ternyata Obat Ini yang Disimpan Jessica di Tasnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ternyata Obat Ini yang Disimpan Jessica di Tasnya

jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pada persidangan ke-14 kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, jaksa penuntut umum (JPU) menyinggung obat-obatan.

Obat yang dimaksud ialah yang pernah ditemukan dalam tas Jessica saat pemeriksaan.

Saksi ahli toksikologi, I Made Agus Gelgel Wirasuta pun menyebutkan beberapa jenis obat yang ditemukan di dalam tas Jessica itu.

Pertama, Bioderma yang merupakan obat kosmetik kulit. Kedua, obat Sandoz Sertraline, yang digunakan untuk depresi.

“Orang-orang pakai ini (Sandoz Sertraline), paniknya luar biasa meski tanpa masalah, sering kejang. Untuk seimbangkan kondisi,” ujarnya dalam persidangan, Kamis (25/8)

Lalu obat selanjutnya yang ditemukan adalah Razole. Obat itu, digunakan untuk menekan pengeluaran asam lambung. Kemudian obat Maxpharm untuk menghilangkan rasa nyeri.

“Yang terakhir obat Provelyn 75 mg, untuk menghilangkan nyeri saraf periper,” tambahnya.

Dia menambahkan, dari semua obat yang ditemukan dalam tas Jessica itu, hanya satu obat yang bisa dibeli tanpa menggunakan resep dokter atau dijual bebas. Sedangkan sisanya, adalah obat yang tidak dijual bebas karena dosisnya harus dokter yang menentukan.

“Sandoz, Razole, Maxpharm, dan Provelyn 75 mg tidak boleh dijual beli bebas tanpa resep dokter, wajib dengan resep dokter. Kalau Bioderma boleh bebas,” tutupnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top