Wow, Enam Parpol Siap Usung Bu Risma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

Wow, Enam Parpol Siap Usung Bu Risma

Usai-Tolak-Tawaran-Untuk-Jadi-Mentri-Risma-Kembali-Menolak-Untuk-Maju-Di-Pilgub-Dki-2017-1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan enam partai politik di Koalisi Kekeluargaan bisa mengusung Tri Rismaharini untuk bersaing di Pilkada DKI Jakarta 2017, bila PDIP ternyata memilih mendukung Basuki T Purnama (Ahok).

“Kalaupun PDI-P nggak mau, Bu Risma mau, dia punya perahu. Enam partai Koalisi Kekeluargaan setuju dengan Bu Risma,” kata Yandri di komplek Parlemen Jakarta, Kamis (25/8).

Bila itu yang terjadi, kata Yandri, bukan berarti koalisi parpol tersebut merebut kader PDIP. Sebab, persoalannya tidak lagi masalah partai tapi politik di Jakarta. 

“Tidak tergantung PDIP, tergantung Bu Risma. Bu Risma mau nggak. Kalau dia mau tidak apa-apa tak pakai PDIP. Kursi cukup, lebih dari cukup,” tegas Yandri.

Senada, Sekjen DPP PPP Arsul Sani mengatakan peluang partainya mengusung Risma terbuka. Namun masih mempertimbangkan etika berpolitik. Apalagi yang ingin mereka incar adalah kader PDIP.

“Bu Risma kader PDIP, maka PPP tetap akan kulo nuwun kepada PDIP untuk calonkan dia jika PDIP sendiri tidak mau mengusung. Bagi PPP bukan lagi soal setuju atau tidak tapi soal apakah Rismanya mau atau tidak dicalonkan jika PDIP mencalonkan yang lain,” ujar Arsul.

Bahkan, Anggota Komisi III DPR ini menyebutkan bahwa pengurus DPP partainya sudah beberapa kali bertemu langsung dengan Risma. 

“Risma ingin istiqarah. Dia ingin sikap yang dia ambil itu benar-benar matang,” pungkas Arsul. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top