Demokrat Serahkan Rekomendasi Empat Pasangan Calon Bupati di Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

Demokrat Serahkan Rekomendasi Empat Pasangan Calon Bupati di Sultra

Pj Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada saat menerima rekomendasi Partai Demokrat yang diberikan oleh Ketua DPW Partai Demokrat Muhammad Endang beberapa waktu lalu. Foto: Hariman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk memberikan dukungannya kepada empat pasangan calon bupati dan wakil bupati di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada 2017 mendatang. Dari tujuh kabupaten/kota di Sultra yang mengikuti Pilkada, baru empat daerah yang diberikan rekomendasi pasangan calon yang diusung Partai Demokrat.

Keempat pasangan calon kepala daerah tersebut yakni, Kabupaten Kolaka Utara Nur Rahman Umar – Abbas, Kabupaten Buton Selatan Agus Faisal Hidayat – La Ode Arusani, Kabupaten Buton Tengah Mansyur Amila – Saleh Ganiru dan Kabupaten Muna Barat La Ode Rajiun Tumada – Ahmad Lamani.

Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII di Taman Politik Kantor DPP Partai Demokrat, Jum’at (26/8).

Dalam kesempatan itu, Hinca Padjaitan memastikan kembali bahwa Partai Demokrat berpolitik dengan berbasiskan nilai-nilai luhur Nusantara yang tersebar dan hidup di seluruh pelosok negeri dengan tetap berpijak pada local wisdom budayanya, budaya nusantara sebagai rajutan utama Indonesia.

“Karena itu sebelum mereka menabur janjinya ke publik untuk dipilih sebagai pemimpin, mereka harus memastikan pijakan nilai kepemimpinannya berbasiskan kearifan lokal itu sendiri,” tegas Hinca Pandjaitan dihadapan para pasangan calon bupati dan wakil bupati dan kadera Partai Demokrat Sultra yang turut hadir dalam penyerahan rekomendasi itu.

IMG_4433

Berdasarkan karifan lokal tersebut, Partai Demokrat melepas empat pasangan calon pemimpin bangsa di bumi Sultra agar tetap berada di jalur budaya. Partai Demokrat juga mengajak seluruh kader untuk membangun Indonesia dengan akar budaya Nusantara yang kuat.

“Kali ini kita lepas dengan spirit Anoa, simbol kehebatan Sultra, berdampingan dengan burung Rajawali, simbol utama Partai Demokrat. Keempat calon pemimpin bangsa yang kami lepas tangguh di dua sayapnya, kokoh di tubuhnya, tajam dan akurat di matanya, nyaring dan pasti suaranya menangkap dan mendengar serta merasakan suara hati rakyatnya,” katanya menjelaskan makna simbol yang dipakai.

“Mereka menjadi lebih lengkap dan utuh bersama sang Anoa yang merupakan binatang yang punya sifat ulet, gesit dan militant. Yang kemudian dijadikan semboyan Sultra ‘Bolimo Karo Somanamo Lipu’ yang artinya mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang sangat optimis dapat memenangkan keempat pasangan calon yang diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Partai Demokrat tentunya tetap memohon dukungan rakyat dan mengarahkan agar seluruh kader tetap solid dalam bekerja keras.

“Kepada para paslon saya harapkan bisa segera merebut hati masyarakat dengan banyak berada dilapangan dengan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Partai Demokrat juga akan terus menyosialisasikan para paslon sehingga makin dikenal masyarakat dan dapat memenangkan Pilkada nantinya,” tutup Endang. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top