Keputusannya, NasDem Gabung Koalisi PAN dan Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Keputusannya, NasDem Gabung Koalisi PAN dan Golkar

Pilkada KPU

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Partai NasDem memutuskan ikut mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, Cek Endra dan Hilallatil.

Dengan demikian, CE-Hilal sudah menerima dukungan resmi dari tiga partai yakni  Golkar, PAN, dan Nasdem. Sementara untuk PDIP masih menunggu dalam pekan ini.

Apakah akan memborong semua partai menjadi pendukungnya? CE mengaku masih menyisakan tiga partai lain yang cukup untuk menjadi lawannya nanti, tanpa menyebutkan partai mana saja yang dimaksud.

“Bukan mau saya, parpol yang memberikan dukungan. Tapi masih ada tiga partai lagi,” katanya.

Saat ini, partai yang belum menentukan sikap yakni Partai Hanura, Demokrat, Gerindra dan PPP. Namun besar kemungkinan Demokrat juga akan berlabuh ke CE-Hilal.

BACA:  Cegah Lembaga Survei Ilegal, Panwas Siap Kawal Hasil Pilkada Bontang

Ini berarti tinggal Gerindra, Hanura dan PPP. Jumlah dukungan ketiga partai ini memang masih cukup untuk mengantarkan satu pasangan calon.

Selain tiga partai ini CE juga mengaku, PKB sudah menyatakan dukungannya kepada CE-Hilal. Namun baru sebatas dukungan dan belum secara resmi melalui SK seperti yang dilakukan partai sebelumnya.

“PKB sudah dua bulan menyatakan dukungannya kepada kami,” bebernya.

Soal kemungkinan akan melawan kotak kosong pada Pilkada mendatang, CE mengaku itu bukan kewenangannya untuk berkomentar. “Jadi saya tidak berkomentar. Ini bukan mau saya,” ucapnya. (cr01/nid/sam/jpnn) 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top