Menteri Susi Himbau Lulusan STP Tidak Tinggalkan Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Menteri Susi Himbau Lulusan STP Tidak Tinggalkan Indonesia

menteri Susi

 FAJAR.CO.ID JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta kepada seluruh seluruh lulusan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta untuk lebih membangun perikanan dalam negeri dibandingkan bekerja di luar negeri.

“Pesan saya adalah sejauh-jauhnya Anda ke luar negeri, lebih baik kalian di dalam negeri,” ujar Menteri Susi saat meberikan sambutan di depan 476 wisudawan STP Tahun Akademik 2015/2016, hari ini, Jumat (26/8).

Susi juga mengimbau para wisudawan STP, ikut serta membangun perikanan dana poros maritim Indonesia.

“Bangun perikanan dalam negeri. Bekerjalah di dalam negeri, bangun poros maritim Indonesia, bangun perikanan Indonesia. Bangga menjadi bangsa Indonesia,” ucap Susi.

Selain pendidikan kata Susi, dibutuhkan dua hal penting lain yang bisa menunjang di dunia kerja, yaitu kejujuran dan kedisiplinan. Di samping itu, juga dibutuhkan sikap yang pantang menyerah untuk menumbuhkan dua hal penting tersebut.

“Yang utama adalah kejujuran dan kedua adalah kedisiplinan. Tanpa dua hal itu, suatu saat Anda berhasil, akan turun kembali. Dua ini yang akan menjaga dan menyelamatkan kita dalam hidup ini. Saya harapkan wisudawan bertekad sama,” harap Susi.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top