Sadis, Tabib Ini Perlakukan Pasien Bak Hewan, Dipaksa Makan Sampah, Leher Diikat hingga Diseret 1 Km – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Sadis, Tabib Ini Perlakukan Pasien Bak Hewan, Dipaksa Makan Sampah, Leher Diikat hingga Diseret 1 Km

pembunuhan1

FAJAR.CO.ID SAMARINDA – Pembunuhan yang dilakukan Andi terhadap S pada 6 Agustus silam benar-benar sadis. Hal itu terungkap dalam rekonstruksi yang dilakukan di Mapolres Samarinda, Kamis (25/8).

Sebanyak 49 adegan dilakukan. Dimulai dari cekcok di Jalan Jelawat dan berakhir di Jalan Saleh Raden Asa, RT 7, Kelurahan Sungai Kapih, Sambutan.

Saat rekonstruksi digelar, Andi memperagakan adegan demi adegan tampak rasa canggung sedikit pun. Sementara, peran S digantikan polisi.

Saat kejadian, S tampak menjadi bulan-bulanan Andi yang mengaku sebagai tabib. Namun tindakan itu dilakukan Andi karena merasa lebih dulu dipukul oleh S.

Andi kesal kepada S karena sudah menghilangkan motor. S diperlakukan seperti binatang. Lehernya diikat. Kemudian dia diseret sejauh satu kilometer sambil kedua tangan dan kakinya terikat.

S juga bertubi-tubi dihajar Andi di bagian ulu hati. Penyiksaan tak sampai di situ. Bahkan, Andi juga memaksa S memakan sayur kangkung di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di sekitar Perumahan Kalimanis.

Sayur kangkung busuk di tempat sampah yang dimakan S itu ternyata menjadi makanan “penutup” bagi dirinya. Ia pun meregang nyawa setelah tak diberi makan dan minum selama dua hari.

Penyiksaan S itu dilakukan Andi di salah satu bangsal milik kakaknya. Tempat itu memang dijadikannya lokasi untuk mengobati pasien-pasiennya yang mengidap gangguan jiwa atau gangguan ilmu hitam.

Selama pengobatan, pasien diwajibkan tinggal di bangsal tersebut dengan alasan untuk memudahkan proses penyembuhan. Meskipun fasilitas serba kurang dan makan seadanya.

“Kami akan minta kepada polisi untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan Andi ke psikiater. Karena dalam reka ulang terdapat dua poin yang menurut kami perlu dilakukan pemeriksaan kejiwaan,” kata S Roy Henrayanto, Tim Kuasa Hukum Andi kepada Sapos. (oke/nha/jos/jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top