Demokrat Bahagia Elektabilitas Ahok Merosot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Demokrat Bahagia Elektabilitas Ahok Merosot

ahok1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrat terus memantau elektabilitas dari masing-masing calon Gubernur DKI Jakarta, yang bakal berlaga di Pilgub DKI, termasuk petahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku senang, lantaran elektabilitas Ahok turun. Artinya kata dia, calon-calon lain yang menjadi pesaing mantan Bupati Belitung Timur itu terbuka lebar menggantikan posisi Ahok.

“Pilkada, kami masih mengamati, ya di sisi lain ada yang elektabilitasnya turun, di sisi lain ada yang naik. Kami melihat Ahok menurun sedangkan yang lain-lain malah naik. Itu berdasarkan survei lembaga-lembaga lain, sehingga berpeluang, bisa jadi (dukung calon lain) bisa jadi,” ujar Syarief di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (27/8).

Saat ditanya kapan Demokrat akan memutuskan calon dalam Pilgub DKI, anggota Komisi I DPR itu mengatakan, sebelum September mendatang bakal menentukan pilihan. “Pokoknya sebelum 20 September (Partai Demokrat umumkan calon yang akan diusung di Pilgub DKI-red),” katanya.

BACA:  Ahok: Saya Mau Batalin Reklamasi, Enggak Bisa

Sebelumnya, Partai Demokrat sudah menutup pintu untuk Ahok dalam hajat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Alasannya, karena dalam memimpin DKI, Ahok belum menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Selain Demokrat, partai lain yang menolak mengusung Ahok yakni, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (cr2/JPG/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top